Sebanyak 15 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut ikut memasarkan beragam produk dari total 210 UMKM andil bagian di Pesta Rakyat yang di pusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

"Pelaku UMKM binaan Pertamina ini berasal dari tiga provinsi yakni Aceh, Sumatera Barat dan Sumatera Utara," kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Freddy Anwar di Banda Aceh, Minggu.

Ia menjelaskan keikutsertaan para pelaku binaan dari tiga provinsi tersebut wujud komitmen perusahaan meningkatkan pemasaran dan promosi serta pendapatan pelaku UMKM.

Ia mengatakan kegiatan dengan pelibatan pata pelaku usaha untuk terus bangkit dan berkembang tersebut merupakan kolaborasi dengan Bank Indonesia dan  Pemerintah Aceh.

"Kami juga berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah untuk pembayaran non tunai yakni melalui my Pertamina untuk membeli minyak dan transaksi lainnya," katanya.

Pada Pesta Rakyat tersebut Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga ikut memberikan edukasi kepada masyarakat terhadap produk-produk non subsidi seperti Pertamina dek, Bright Gas dan Pertamina Turbo.

Dalam pelaksanaan kegiatan di Banda Aceh tersebut pihaknya juga berkolaborasi dengan ulama yang merupakan bagian dari mewujudkan kegiatan bermanfaat bagi semua masyarakat.

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Susanto August Satria menambahkan kegiatan yang digelar tersebut juga bagian meningkatkan pendapatan para pelaku UMKM.

"Kita berharap lewat kegiatan ini pendapatan pelaku UMKM terus meningkat dan usaha mereka terus eksis dan berkembang di masa mendatang," katanya.

Baca juga: Akademisi: UMKM Aceh perlu persiapkan kreasi produk sambut PON XXI

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024