Sebanyak 32 tim sepak bola dari Aceh Besar dan Banda Aceh turut serta dalam turnamen sepak bola yang digelar untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-35 Matador FC di Lapangan sepak bola Desa Lamreung, Aceh Besar. Turnamen ini dibuka secara resmi mantan bupati Aceh Besar Muklis Basyah. 
 
"Open turnamen ini bisa menjadi ajang silaturahmi bagi insan pecinta sepakbola di Aceh," kata Muklis Basyah, Minggu. 
 
Selain itu, turnamen HUT ke-35 Matador FC ini juga upaya menjaring bibit muda sepak bola tanah rencong, sehingga nantinya dapat dibina langsung Askab PSSI Aceh Besar. 
 
"Itulah kenapa turnamen ini tidak menghadirkan klub klub tarkam elit, supaya kita bisa melihat talenta-talenta muda unggul," pungkasnya. 
 
Putra Deli gampong lieu vs Persima meunasah krueng jadi pertandingan pembuka HUT Matador ke 35.
 
Diperkuat pemain-pemain muda kedua kesebelasan bermain impresif sejak menit awal pertandingan dimulai. Hasil kacamata bertahan hingga turun minum babak pertama. 
 
Memasuki babak kedua, saling serang masih diperagakan kedua kesebelasan. Di menit 89 Putra Deli berhasil membuka gol lewat sundulan pojok Kausar, kedudukan menjadi 1-0. Skor bertahan hingga pluit panjang. 
 
Turnamen HUT Matador ke 35 ikut memperebutkan total hadiah Rp 40 juta. Dengan rincian juara satu Rp 19 juta, juara dua Rp 10 juta, juara bersama tiga dan empat Rp 10 juta. Selain itu juga disediakan hadiah sebesar Rp 1 juta untuk pencetak gol terbanyak dalam ajang tersebut.

Baca juga: Kontingen Kemenkumham Aceh siap ikuti Turnamen Tenis Hari Pengayoman

Pewarta: Aprizal Rahmad

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024