Kontingen Kemenkumham Aceh yang terdiri dari perwakilan kantor wilayah dan unit pelaksana teknis siap mengikuti turnamen tenis lapangan Hari Pengayoman ke-79 yang digelar 19 hingga 21 Juli 2024.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Yulius Sahruzah yang juga Ketua Ofisial Kontingen Kemenkumham Aceh di Depok, Jumat, mengatakan telah menyiapkan sejumlah pemain untuk ikut dalam turnamen tersebut. 

"Tim Kemenkumham Aceh akan membuat kejutan pada kejuaraan tenis Hari Pengayoman tahun ini. Semua pemain sudah siap, secara fisik dan mental, dan kita akan buat kejutan," kata Yulius.

Hal itu diungkapkannya usai mengikuti Upacara Pembukaan Turnamen Tenis Lapangan Hari Pengayoman Ke-79 Tahun 2024. Hadir pula Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh diwakili Kepala Divisi Administrasi Sri Yusfini Yusuf.

Sri Yusfini mengatakan kehadiran Kontingen Aceh pada turnamen ini merupakan bukti bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh ingin menyukseskan dan menyemarakkan rangkaian peringatan Hari Pengayoman.
 
Pelepasan balon pada pembukaan turnamen tenis Hari Pengayoman di Depok, Jawa Barat, Jumat (19/7/2024). ANTARA/HO-Human Kemenkumham Aceh

"Jadi momen ini bukan hanya jadi ajang silaturahim, tapi ini juga menjadi bukti bahwa kita ingin menyukseskan dan menyemarakkan hari ulang tahun Kemenkumham," ungkap Yusfini.

Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kemenkumham Asep Kurnia memimpin dan membuka langsung pembukaan turnamen tenis lapangan ini.

Ia menyampaikan turnamen digelar tidak hanya sekadar ajang kompetisi olahraga, tetapi juga merupakan wadah untuk mempererat hubungan persaudaraan, menjalin kerja sama, dan memperkuat solidaritas di antara semua. 

"Turnamen ini bukan hanya tentang siapa yang menang atau kalah, tetapi juga tentang pengalaman, persahabatan, dan kenangan indah yang kita ciptakan bersama," katanya saat bertindak sebagai inspektur upacara.

Perhelatan Turnamen Tenis Pengayoman diikuti 257 peserta yang berasal dari 24 kantor wilayah di Indonesia dan perwakilan dari unit utama.

Rangkaian pertandingan Turnamen Tenis Pengayoman dilaksana pada tiga lapangan berbeda yakni Lapangan Tenis Lebak Bulus, Lapangan Tenis Modern Pondok Cabe, dan Lapangan Tenis Lapas Pemuda Tangerang.
 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024