Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, membagikan 3.700 lembar bandara merah putih kepada pengurus organisasi perempuan, dan Camat di lingkungan pemerintah daerah setempat.

“Pembagian bendera merah putih ini salam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Ardimartha di Suka Makmue, Selasa.

Sekda Ardimartha mengatakan bendera yang diserahkan tersebut akan digunakan untuk menghiasi berbagai kawasan di Kabupaten Nagan Raya, termasuk perkantoran, sekolah, dan lingkungan masyarakat.

“Bendera Merah Putih yang kita serahkan berjumlah 3.700 lembar ini merupakan hasil sumbangan dari perangkat daerah dan sejumlah perusahaan di Nagan Raya untuk dibagikan kepada masyarakat,” katanya.

Sedangkan bendera untuk para Camat, nantinya akan dibagikan ke desa di wilayahnya masing-masing.

Penyerahan bendera ini, kata dia, merupakan bagian dari Gerakan Pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2024 yang digagas oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sesuai surat Mendagri Nomor 400.10.1.1/2152/SJ tanggal 8 Mei 2024.

Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh mengharapkan dengan adanya pembagian ribuan lembar bendera merah putih, perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun, semakin lebih semarak dan meriah.

Pembagian bendera ini juga sebagai upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan rasa kecintaan Tanah Air bagi masyarakat di daerahnya.

Baca juga: Angka kemiskinan ekstrem di Nagan Raya turun jadi 0,81 persen

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024