Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Barat Daya (Abdya) mengungkap kasus tabrak lari di jalan lintas provinsi Guhang-Cot Mane tepatnya di kawasan Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, sehingga menyebabkan korban luka berat di sejumlah bagian tubuh.

Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto melalui Kasat Lantas AKP Tri Andi Dharma di Blangpidie, Selasa, mengatakan kecelakaan terjadi Senin (5/8) sekira pukul 10.55 WIB. Pelaku sempat melarikan diri setelah menabrak korban bersepeda motor.

"Kasus tabrak lari tersebut diungkap setelah petugas Satlantas memintai keterangan sejumlah saksi mata dan menganalisa CCTV yang ada di sekitar kejadian," ujarnya.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat pengemudi mobil Suzuki Carry dengan nomor polisi BL 8139 IL yang dikemudi Nazar menabrak sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi BL 5395 CE yang dikendarai oleh Ali Basyah.

Setelah insiden itu terjadi, pengemudi mobil Suzuki Carry tidak berhenti untuk menolong korban, tetapi pelaku melarikan diri hingga ke Kabupaten Nagan Raya.

Baca: Satu tewas di kecelakaan maut minibus masuk jurang di Gunung Geurutee Aceh Jaya

Sementara, lanjut Tri Andi, korban tabrakan mengalami luka robek di bagian kening, kepala dan wajah, kemudian luka di bagian siku dan telapak tangan serta hidung juga mengalami cedera. 

Polisi yang menerima laporan kejadian itu langsung turun lapangan untuk olah TKP dan pengecekan CCTV di sekitar lokasi kejadian, dan melakukan penyekatan dan pengejaran terhadap mobil pelaku yang melarikan diri.

Berkat informasi saksi mata dan CCTV, Satlantas Polres Abdya berhasil menangkap tersangka di Simpang Langkak, Nagan Raya setelah aksi kejar-kejaran  polisi dan pelaku di jalan raya.

"Tersangka dan barang bukti diamankan pada pukul 13.30 WIB di Simpang Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya," ujarnya.

Setelah tersangka ditangkap, kata dia, pihaknya mengumpulkan dan mengamankan barang bukti dan mencari saksi-saksi serta melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Raharja dan BPJS.

"Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu patuh dalam pada aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan di jalan raya,” ujar Tri Andi Darma.

Baca: Hindari jalan rusak, pengendara sepeda motor tewas ditabrak di Aceh Timur
 

Pewarta: Suprian

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024