Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Korem 011 Lilawangsa melakukan cetak sawah baru seluas 487 hektare di Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah untuk mendukung swasembada pangan, khususnya padi.

"Kita dari TNI siap melaksanakan amanah yang telah diberikan rakyat untuk membantu mengembangkan sektor pertanian," kata Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono kepada wartawan di Lhokseumawe, Selasa.

Pihak Korem 011/Lilawangsa sudah melakukan penandatangan Nota kesepakatan Rekontruksi Cetak Sawah tahun 2017 dengan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Aceh Tengah dan Kontaktor Pelaksana, Wilayah Kodim 0106/Aceh Tengah, di Takengon, Jumat (21/7).

Acara penandatangan itu turut dihadiri Bupati Aceh Tengah  Nasaruddin, Bupati Bener Meriah Ahmadi, Dandim 0106 Letkol Inf Didit Hari Prasetyo, Kasiter Rem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar serta beberapa pihak terkait lainnya.

Cetak sawah baru itu berada di Kabupaten Aceh Tengah seluas 120 hektare dan Kabupaten Bener Meriah seluas 367 Hektar.

"Lahan tersebut dapat digunakan masyarakat setempat untuk mendukung pelaksanaan program ketahanan pangan nasional," ujar Danrem.

Danrem mengharapkan agar prajurit Kodim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah siap membantu pemda dalam menyukseskan swasembada pangan dalam hal ini, percepatan kegiatan cetak sawah.

Danrem yang juga Kepala Pelaksana Kegiatan Cetak Sawah Baru itu mengajak Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dan Kabupaten Aceh Tengah untuk menyukseskan program swasembada pangan.

Ia menyampaikan, instruksi dari Presiden Joko Widodo pada saat memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) di Kalimantan Tengah mengatakan, TNI agar dapat membantu dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional, sehingga terjalinnya kerjasama dengan Kementerian terkait dalam meningkatkan ketahanan pangan.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017