Pengprov Woodball Aceh menyebut lokasi arena (venue) cabang olahraga (Cabor) Woodball Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 hingga saat ini masih menunggu keputusan resmi vanue pengganti. 

“Saat ini kami masih menunggu surat resmi dari Ketua PB PON wilayah Aceh, agar kita menyiapkan berbagai sarana dan prasarana” kata Sekretaris Umum Pengprov Woodball Aceh Rakhmawansyah Wahfar di Banda Aeh, Sabtu.

Ia menjelaskan awalnya lapangan tugu Univesitas Syiah Kuala (USK) akan digunakan sebagai venue cabor Woodball dan sudah dalam tahap renovasi, namun kondisi lapangan tidak layak untuk digunakan dalam event empat tahunan itu.  

Kata dia, dari hasil visitasi terakhir lapangan tugu USK pada 3 dan 5 Agustus 2024, telah diputuskan bahwa hasil renovasi lapangan Tugu USK masih belum layak untuk dijadikan venue cabor Woodball.

"Karena secara teknis pengerjaan belum memenuhi standar dan tidak bisa mengakomodir kebutuhan 24 fairway seperti yang diminta oleh Technical Delegate (TD) cabor Woodball,” kata Rakhmawansyah Wahfar.

Baca juga: KM Kelud dikerahkan ke Aceh jadi hotel untuk PON Aceh-Sumut, kapasitas 2.607 orang

Menurut dia, Pengprov cabar Woodball sudah menyiapkan lapangan Golf Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar sebagai alternatif venue untuk kelancaran pertandingan. 

Kata dia, venue alternatif tersebut sudah disetujui oleh TD Woodball dan Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PB PON, tinggal menunggu surat resmi.

Hal senada disampaikan pelatih cabor Woodball Aceh Dibra Farras Fahima yang mengharapkan agar venue Woodball segera ditetapkan supaya para atlet dapat beradaptasi dan menyesuaikan tempat yang akan digunakan untuk pertandingan. 

“Kami berharap ketua bidang PON untuk segera mengeluarkan surat atau keputusan resmi agar  lapangan golf di Lhoknga dapat digunakan untuk  
venue Woodball," kata Dibra.

Baca juga: Kerahkan ratusan ASN, Pemkot Banda Aceh bersih sampah destinasi wisata jelang PON XXI

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024