Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat melakukan sosialisasi keselamatan berkendara bagi komunitas motor dipusatkan di Gedung PKK Aceh Barat di Meulaboh.

“Sosialisasi ini sebagai upaya dalam menekan angka kecelakaan serta meningkatkan keselamatan di jalan raya,” kata Kasatlantas Polres Aceh Barat, Iptu Yusrizal di Meulaboh, Senin.

Sosialisasi tersebut di pimpin oleh Kepala Unit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Aceh Barat, Aipda M Harist Nur pada giat hari ulang tahun ke-8 HSFCI Meulaboh.

Iptu Yusrizal mengatakan Polres Aceh Barat mengajak para komunitas motor agar lebih tertib berlalu-lintas, sehingga terciptanya keamanan dan keselamatan tertib dan lancar yang kondusif.

“Dengan adanya ketertiban lalu-lintas di jalan raya, dalam menekan terjadi kecelakaan lalu-lintas, serta menciptakan rasa aman bagi masyarakat pengguna jalan raya,” katanya menambahkan.

Selain itu, Polres Aceh Barat juga mengajak komunitas motor agar menjadi pelopor keselamatan di jalan raya dan bagi masyarakat.

Kasatlantas Iptu Yusrizal mengatakan mengatakan saat ini tingkat kecelakaan lalu- lintas masih didominasi oleh kalangan usia produktif. Untuk itu, pihaknya akan terus gencar memberikan sosialisasi terkait keamanan dan keselamatan di jalan raya.

Iptu Yusrizal mengatrakan sosialisasi tersebut juga sebagai upaya mengajak kalangan anak muda dan komunitas motor, untuk selalu mematuhi peraturan lalu-lintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

“Sosialisasi ini juga sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap anak-anak muda Kabupaten Aceh Barat,” katanya.

Polres Aceh Barat juga mengharapkan agar komunitas motor agar dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat, agar selalu mengutamakan keselamatan sesama pengguna jalan, demikian Iptu Yusrizal.


Baca juga: Polres Aceh Barat tahan tersangka korupsi kedelai

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024