Upacara peringatan HUT ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kota Sabang, Provinsi Aceh berlangsung khidmat di Lapangan Yossudarso Kota Sabang.

Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman bertindak sebagai inspektur upacara, dengan Lettu Inf Deny Indra selaku Komandan Upacara yang merupakan Wadan Ramil 02 Sukakarya Sabang, serta Letda Inf Dikdik Setiawan yang merupakan Pasi Ops Dim 0112/Sabang.

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari putra putri terbaik Sabang sukses mengibarkan sang saka Merah Putih yang disaksikan antusiasme ratusan masyarakat.

Upacara berjalan lancar, yang dihadiri unsur Forkopimda Kota Sabang, pimpinan organisasi perangkat daerah dan peserta upacara terdiri dari TNI/Polri, Satpol-PP Kota Sabang, ASN, vertikal dan ormas gabungan, parpol, pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA, serta mahasiswa.

Mengusung tema "Nusantara Baru Indonesia Maju", semangat kemerdekaan semakin terlihat dengan hadirnya ragam atraksi menarik yang disuguhkan putra putri kebanggaan Kota Sabang. 

Atraksi tersebut di antaranya pertunjukan marching band oleh SMKN 1 Sabang dan SDN 16 Sabang, Polisi Cilik MIN Sabang, atraksi bendera dari Pesantren Terpadu Al-Mujaddid, serta persembahan PBB kreasi dan variasi dari Purna Paskibraka Kota Sabang tahun 2022-2023.

Usai peringatan upacara di Lapangan Yossudarso Kota Sabang, rangkaian HUT ke 79 tersebut dilanjutkan dengan kunjungan Pj Wali Kota Sabang beserta Forkopimda me Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Sabang, untuk memberikan remisi kepada para warga binaan. 

Kemudian, Pj wali kota Sabang juga mengunjungi Rumah Sakit Umum Kota Sabang dan RSAL Jend Lilipory Sabang, guna memberikan semangat moril dan materil kepada para pasien.

Baca juga: Pemkot: Persiapan PON XXI di Sabang semakin matang

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024