Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto mengajak seluruh masyarakat di kabupaten setempat untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia untuk mengobarkan semangat optimisme dalam mewujudkan pembangunan di daerah setempat,

"Perayaan ini bukan hanya seremonial, tetapi juga refleksi untuk mewujudkan Aceh Besar yang lebih maju dan sejahtera," kata Muhammad Iswanto usai menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang di pusatkan di Lapangan Bungoeng Jeumpa, Kota Jantho, Sabtu.

Ia menjelaskan peringatan kemerdekaan tersebut harus menjadi momentum bagi perubahan positif di Aceh Besar dan mewujudkan berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia juga mengatakan lewat peringatan HUT RI tersebut ia juga mengajak masyarakat untuk mempererat persatuan dan bekerja sama membangun daerah demi kemajuan Aceh Besar khususnya dan Indonesia umumnya.

"Jadikan momen ulang tahun ini untuk terus memupuk kecintaan kepada negara dan mempererat sesama anak bangsa," imbuhnya.

Iswanto berharap berbagai rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam peringatan HUT RI tersebut dapat semakin memperkokoh rasa cinta tanah air dan kebanggaan sebagai bagian dari Republik Indonesia.

Dalam peringatan HUT ke-79 RI yang di pusatkan di Kota Jantho tersebut, juga ikut dimeriahkan tarian kreasi Sanggar Keumala Hayati berkolaborasi dengan Marching Band Kudeta Drumline SMA Negeri 1 Kota Jantho.

Tarian kreasi tersebut melibatkan sebanyak 47 penari bersama 55 anggota Marching Band yang ikut menghipnotis para pengunjung dan masyarakat Kota Jantho.
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024