Wakil Ketua Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh, Irpannusir meraih gelar Doktor bidang komunikasi politik di Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara.
 
Dengan hasil tersebut, putra kelahiran Kampung Baru, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan itu, kini memiliki tambahan titel didepan namanya yakni Dr. Irpannusir, S.Ag, SE., M.I.Kom, Senin.
 
Irpannusir yang dikenal sebagai politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Aceh tersebut menulis disertasi dengan judul Dinamika komunikasi politik antara partai politik nasional dan partai politik lokal.
 
Wakil Ketua Komisi V DPRA itu bersyukur atas gelar doktor yang diraih di bidang komunikasi politik itu. Dia berhasil mempertahankan disertasi dalam sidang terbuka di Kampus UIN Sumatera Utara. 
 
"Alhamdulillah, hari bisa mempertahankan disertasi didepan para penguji dan mendapatkan hasil yang sangat memuaskan yakni dengan nilai sidang promosi 93,2 atau A dan ipk 3,72," kata Irpannusir.
 
Selain fokus ke pekerjaan dan profesinya sebagai legislator di DPR Aceh, beliau juga tetap disiplin dalam mengikuti perkuliahan untuk jenjang S3 di Program Doktor bidang komunikasi politik UIN Sumatera Utara.
 
"Semoga capaian gelar yang diperoleh hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak, khususnya didapil pemilihan saya, yakni Aceh Selatan, Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Singkil dan Kota Subulussalam," kata Irpannusir.
 
Sebelumnya meraih gelar Doktor Irpannusir juga lulusan S-1 UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan S-1 di Universitas Muhammadiyah Aceh, sedangkan S-2 Ia merupakan lulusan dari Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara.

Baca juga: KIP ingatkan calon terpilih Anggota DPRA sampaikan LHKPN

Pewarta: Risky Hardian Saputra

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024