Pemerintah Kabupaten Aceh Barat menggencarkan razia terhadap pengemis atau peminta-minta di daerah tersebut, menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut yang dijadwalkan berlangsung pada 8-20 September bulan depan.

“Razia ini kita lakukan untuk menciptakan kenyamanan bagi masyarakat, termasuk atlet yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah Kabupaten Aceh Barat, Azim kepada ANTARA di Aceh Barat, Rabu.

Seperti diketahui, di Kabupaten Aceh Barat terdapat dua arena pertandingan PON meliputi cabang olahraga Softball dipusatkan di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat.

Kemudian arena cabang olahraga Bola Tangan, dipusatkan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) Teuku Rosman di kawasan Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

Azim mengatakan razia yang dilakukan tersebut, sebagai upaya pemerintah daerah dalam menciptakan suasana yang lebih aman, nyaman dan tertib khususnya saat pelaksanaan PON Aceh-Sumut.

Razia dipastikan akan dilaksanakan di sejumlah lokasi atau ruang publik, yang selama ini kerap didatangi pengemis untuk meminta-minta.

Selain itu, razia juga dilakukan di sejumlah penginapan yang selama ini kerap menjadi langganan pengemis yang berasal dari luar Aceh Barat, untuk menginap.

Azim menambahkan, selain razia pengemis, pemerintah daerah juga akan berupaya memberikan kenyamanan terhadap atlet dan official yang akan bertanding di Kabupaten Aceh Barat.

“Kita juga akan membantu pengamanan di lokasi penginapan para atlet PON nantinya,” demikian Azim.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024