Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Simeulue menyatakan belum ada bakal pasangan calon yang mendaftar pada pilkada di kabupaten kepulauan tersebut.

"Hari pertama dibuka pendaftaran, belum ada bakal pasangan calon kepala daerah yang mendaftarkan diri untuk mengikuti pilkada di Kabupaten Simeulue," kata Ketua KIP Kabupaten Simeulue Chairuzzaman di Simeulue, Selasa.

Chairuzzaman mengatakan pendaftaran bakal pasangan calon pada Pilkada 2024 berlangsung 27 hingga 29 Agustus 2024. Khusus pada 29 Agustus 2024, pendaftaran berlangsung hingga pukul 23.59 WIB.

Berdasarkan informasi dari tim bakal pasangan calon, ada dua pasangan yang mendaftar ke KIP Kabupaten Simeulue pada Rabu (28/8).

"Informasinya, pada Rabu (28/8) ada dua pasangan calon yang akan mendaftarkan diri dan Kamis (29/8), ada tiga pasangan," kata Chairuzzaman.

Dua bakal pasangan calon yang mendaftar pada Rabu (28/8) yakni Afridawati dan Amin Haris serta Muhammad Nasrun dan Nusar Amin.

Sedangkan tiga pasangan mendaftar pada Kamis (29/8), yakni Ahmadlyah dan Irwan Suharmi, pasangan Erli Hasim dan Nurhayati, serta padangan Mawardi dan Suwarni Abubakar.
 

Pewarta: Ade Irwansah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024