Pj Gubernur Aceh, Safrizal memberikan apresiasi positif kepada Bank Aceh Syariah atas peran aktifnya dengan berbagai layanan kemudahan transaksi keuangan dalam rangka rangka mensukseskan penyelenggaraan PON Aceh-Sumut 2024. 

"Sebagai bank daerah, Bank Aceh telah menunjukkan komitmen yang kuat untuk berkontribusi dalam pembangunan Aceh, termasuk dalam event sebesar PON," kata Safrizal dalam keterangannya, di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan tersebut disampaikan Safrizal setelah mendengar paparan kesiapan layanan transaksi keuangan Bank Aceh dalam rapat bersama PB PON, di kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh.

Sementara itu, Plt Direktur Utama Bank Aceh Syariah (BAS) Fadhli Ilyas menjelaskan bahwa perbankan milik Pemerintah Aceh itu bakal mengoperasikan sebanyak 12 unit mobil kas keliling selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

"Layanan payment point dan mobil kas keliling Bank Aceh juga turut aktif dalam mendukung kelancaran kegiatan PON di Aceh," kata Fadhil Ilyas.

Dirinya menyampaikan, 12 mobil kas keliling Bank Aceh yang dioperasikan selama PON nantinya bakal dipusatkan pada titik-titik utama pelaksanaan PON di Aceh.

Selain itu, kata Fadhil, Bank Aceh saat ini memiliki layanan digital berupa mesin ATM dan cash recycle machine (CRM) lebih kurang 410 unit mesin yang mensupport transaksi tarik dan setor tunai untuk semua jenis Kartu ATM berlogo ATM Bersama/Prima yang tersebar di seluruh kantor cabang Bank Aceh.

“Dalam rangka mendukung PON Aceh-Sumut, Bank Aceh juga menyediakan kartu e-Money Bank Aceh (Pengcard) yang digunakan untuk pembayaran tol dan retail di Indomaret/Alfamart,” ujarnya.

Kemudian, untuk layanan pembayaran dengan menggunakan QRIS dan agen Laku Pandai Bank Aceh juga dapat melayani transaksi tarik dan setor tunai, pembayaran dan pembelian yang dapat diakses masyarakat yang tersebar di seluruh Aceh, Kota Medan dan Jakarta.

Semua ini, kata dia, sebagai bentuk komitmen Bank Aceh dalam mendukung kesuksesan event olahraga terbesar di Indonesia itu, dan menjaga nama baik Aceh di mata nasional.

"Bank Aceh berkomitmen untuk terus mensupport pelayanan dan ketersediaan uang mudah terjangkau selama PON Aceh-Sumut nanti," katanya.

"Kami merasa bangga dapat menjadi bagian dari sejarah PON di Aceh. Semoga dukungan kami dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan olahraga di Aceh," tutup Fadhil Ilyas.


Baca juga: KONI Jakarta andalkan Bank Aceh untuk kelancaran transaksi selama PON Aceh-Sumut

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024