Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar gotong royong massal yang merupakan bagian dari persiapan menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Aceh Besar, instansi vertikal, Polri dan TNI,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Besar Sulaimi di Jantho, Jumat.

Ia menjelaskan kegiatan gotong royong massal tersebut di pusatkan di tiga lokasi utama, yakni Jantho Sport City (JSC), Wisma Atlet dan Gedung PKK di Kota Jantho.

Ia mengatakan kegiatan tersebut merupakan komitmen kuat dari Pemkab Aceh Besar dalam memastikan kesiapan infrastruktur dan fasilitas untuk mendukung penyelenggaraan PON XXI yang berlangsung di Aceh Besar khususnya dan Aceh umumnya.

Baca: Polda Aceh siapkan rekayasa lalu lintas pada pembukaan PON XXI

“Gotong royong massal ini juga salah satu langkah strategis untuk memastikan bahwa semua sarana dan prasarana siap digunakan pada saat pelaksanaan PON XXI. Kami juga ingin memastikan bahwa Aceh Besar, benar-benar siap menjadi tuan rumah yang baik untuk PON XXI,” katanya.

Menurut dia gotong royong massal tersebut juga sebagai bagian dari bentuk kebersamaan dan kepedulian semua dalam menyukseskan event nasional yang digelar di Aceh.

Pemkab Aceh Besar berharap dapat memberikan kesan positif kepada para atlet dan tamu yang akan datang, serta memperkuat posisi Aceh Besar sebagai salah satu tuan rumah yang siap menyambut event olahraga terbesar di Indonesia itu.

Baca: Sambut PON, Aceh Timur bersih-bersih
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024