Tim kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk 40 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota serta satu pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

“Pada hari pertama pemeriksaan kesehatan, Tim dokter RSUDZA melakukan pemeriksaan fisik lengkap kepada 40 pasangan bakal calon kepala daerah Pilkada Aceh 2024,” kata Kasubbag Informasi, Komunikasi dan kerja sama RSUDZA Rahmadi di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang telah ditetapkan Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh dan kabupaten/kota, RSUDZA akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan untuk pasangan bakal calon kepada daerah di Provinsi Aceh dari 31 Agustus sampai 2 September 2024.

Ia menyebutkan untuk pasangan bakal calon yang mengikuti pemeriksaan pada hari pertama sebanyak 40 pasangan terdiri dari 39 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota dan satu pasangan bakal calon gubernur Aceh Bustami Hamzah-Tgk Muhammad Yusuf.

Adapun pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada pasangan bakal calon kepala daerah di Provinsi Aceh itu yakni jantung, EKG, tredmil, pulmonologi, THT-KL, penyakit dalam, mata, neuro-behavior, neurologi umum, obgyn, bedah, urologi dan Orthopedi dan gigi & mulut.

“Alhamdulillah seluruh proses pemeriksaan yang dilakukan berjalan dengan lancar dan untuk hasil pemeriksaan kesehatan akan diumukan oleh KIP sesuai tingkatan,” katanya.

Pilkada di Aceh akan berlangsung serentak dengan pemilihan kepala daerah, baik pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun wali kota dan wakil wali kota pada 27 November 2024.

Baca juga: KIP nyatakan seluruh berkas bakal calon Wali Kota Banda Aceh lengkap

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024