Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan Timnas Indonesia akan meraih poin penuh, saat melawan tim tuan rumah Arab Saudi yang akan bertanding pada Kamis, 5 September mendatang pada laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

“Kita targetkan Timnas Garuda bisa mencuri poin di Arab Saudi, bisa meraih poin penuh,” kata Yunus Nusi kepada ANTARA di Banda Aceh, Ahad.

Yunus Nusi mengatakan Timnas Indonesia pada Ahad pagi sudah bertolak ke Arab Saudi yang di pimpin oleh Sumardi selaku Manager, dan pelatih kepala Shin Tae Yong juga ikut berangkat bersama pemain.

Keberangkatan timnas ke Arab Saudi sekaligus untuk melakukan adaptasi cuaca di Arab Saudi.

Keberangkatan timnas bersama pelatih kepala Shin Tae Yong dan Manager Timnas Sumardi, juga untuk melakukan persiapan yang dibutuhkan untuk menghadapi tim tuan rumah Arab Saudi di laga putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

PSSI juga sudah melakukan koordinasi dengan KBRI di Jeddah, terkait kedatangan timnas di Arab Saudi.

“Kita target (Indonesia) lolos Piala Dunia, kami mohon doanya dukungannya seluruh masyarakat Indonesia,” kata Yunus Nusi.

Dirinya mengharapkan Shin Tae Yong nantinya dapat mengatur taktik dan strategi dalam menghadapi tim tuan rumah Arab Saudi.

Yunus Nusi menyebutkan saat ini pemain Timnas Indonesia sudah siap melawan tim Arab Saudi. 

Beberapa pemain dari Eropa juga dipastikan akan ikut bergabung dengan Timnas Indonesia pada Senin, 2 September di Arab Saudi setelah terbang dari Eropa.

Yunus Nusi mengatakan masyarakat Indonesia di Arab Saudi juga sudah menunggu kedatangan Timnas Indonesia di Jeddah, guna memberikan dukungan penuh kepada Timnas Indonesia.

“Masyarakat Indoensia di Jeddah juga sudah meminta bantuan ke kita (PSSI), untuk membantu memfasilitasi pembelian tiket pertandingan,” demikian Yunus Nusi.

Baca juga: Sejarah tercipta Timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga Piala Dunia

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024