Ketua DPRK Aceh Tengah Fitriana Mugie mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Dia berharap masyarakat dapat menyambut baik seluruh tamu daerah yang datang mulai dari atlet maupun pengunjung selama penyelenggaraan event nasional tersebut di Takengon. 

"Salam olahraga, mari sama-sama kita sukseskan perhelatan PON ke XXI Aceh Sumut 2024 ini dan menjadikan momen ini untuk meraih prestasi bagi atlet kita," kata Fitriana Mugie di Takengon, Senin. 

Dia menyampaikan ajang terakbar sekelas Pekan Olahraga Nasional (PON) di Takengon adalah momen spesial yang mungkin tidak akan terulang lagi walau dalam waktu berpuluh tahun. 

Karena itu dia mengajak semua pihak untuk dapat memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya dalam upaya mempromosikan seluruh potensi daerah yang ada seperti budaya dan pariwisata. 

"Mari kita jadikan momen ini untuk mempromosikan pariwisata daerah kita dan memperkenalkan budaya Gayo ke dunia luar," ujarnya.

Lanjutnya Aceh Tengah saat ini dipercaya untuk menjadi tuan rumah bagi tiga cabang olahraga PON XXI yakni cabor pacuan kuda, triathlon, dan bridge. 

Pemkab Aceh Tengah sendiri dalam hal ini akan menggelar Kirab Api PON XXI Aceh-Sumut di Takengon pada Selasa 3 September 2024 sebagai penanda dimulainya event akbar tersebut di daerah itu.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024