Pelatih bola basket putri Jawa Timur Jovita menyatakan untuk laga ketiga dengan DI Yogyakarta akan memperbaiki sejumlah strategi yang telah dimainkan pasca memenangkan pertandingan kedua dengan Sulawesi Selatan PON Aceh XXI Aceh-Sumut 2024 di Gor Harapan Bangsa, Rabu.

“Tim yang akan lawan pada hari berikutnya merupakan lawan yang lumayan juga sehingga kami juga akan melakukan persiapan sama dengan yang dilakukan hari ini,” katanya di Gor Harapan Bangsa, Banda Aceh.

Ia menjelaskan untuk pertandingan DI Yogyakarta, dirinya akan memanfaatkan anak asuhnya yang memiliki postur tinggi khususnya untuk menyaingi tim lawannya tersebut.

“Permainan dengan Sulawesi Selatan kita terus memutar otak agar anak-anak dapat mendominasi permainan dan akhirnya kita dapat. Anak-anak lainnya juga mendapat kesempatan melakukan tembakan,” katanya.

Menurut dia untuk babak selanjutnya juga akan memanfaatkan anak-anak postur tinggi dan beragam strategi termasuk dengan memberikan serangan ke pertahanan lawan.

Ia berharap anak-anak nantinya dapat tampil maksimal pada laga selanjutnya termasuk meningkatkan kepercayaan dirinya agar mampu menyumbang banyak poin dan lolos pada babak berikutnya.

Tim Jawa Timur tersebut tergabung dalam pool Y terdiri dari Papua, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan.

Pada pertandingan bola basket 5x5 PON XXI Aceh-Sumut diikuti sepuluh provinsi yakni untuk putra Provinsi Aceh, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, DKI Jakarta, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Kep Bangka Belitung dan Sumatera Utara.

Kemudian untuk tim putri yakni Provinsi Aceh, Bali, Sumatera Utara, Jawa Barat, Jawa Tengah, Papua, DI Yogyakarta, DKI Jakarta, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

Lebih rinci ia mengatakan untuk pertandingan yang akan berlangsung selama sepuluh hari tersebut di bagi dalam empat grup yakni grup A dan B untuk putra dan grup x dan Y untuk putri.

Grup A

Sulawesi Selatan

Jawa Tengah

Jawa Timur

Bali

DKI Jakarta

Grup B

Jawa Barat

Sulawesi Utara

Kep Bangka Belitung

Aceh

Sumatera Utara

Kemudian untuk pertandingan putri grup X dan Y yakni

Grup X

Aceh

Bali

Sumatera Utara

Jawa Barat

Jawa Tengah

Grup Y

Papua

DI Yogyakarta

DKI Jakarta

Jawa Timur

Sulawesi Selatan

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024