Technical delegate Selancar ombak Anggi Yuhista menyatakan peralatan untuk pertandingan selancar ombak PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Pantai Riting Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar Provinsi Aceh telah mencapai 80 persen dan akan tuntas seluruhnya sebelum penyelenggaraan pertandingan di laksanakan.

“Peralatan pertandingan sudah 80 persen tinggal kita lakukan pemasangan instalasi dan kita berharap panitia penyelenggara dapat segera menuntaskan venue yang progresnya masih belum maksimal,” katanya di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan sebelum pertandingan digelar, pihaknya akan melakukan tes semua peralatan  dan uji coba serta brodcast mandiri sehingga pada saat pelaksanaan berjalan dengan maksimal.

“Kita berharap panitia penyelenggara dapat segera menuntaskan venue selancar ombak sehingga seluruh tahapan pelaksanaan dapat dilaksanakan sebelum pertandingan dilaksanakan,” katanya.

Ia mengatakan untuk pelaksanaan pertandingan akan berlangsung selama lima hari yakni dari 10-14 September 2024 di Pantai Riting, Kecamatan Leupung, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam cabang pertandingan tersebut memperlombakan lima nomor yakni Shortboard /papan pendek kategori putra dan putri, Longboard/papan panjang kategori putra dan putri serta aerial.

Ia menambahkan untuk sistem pertandingan akan disampaikan lebih detail dalam technikal meeting.

Adapun jumlah peserta yang akan ikut berlaga di Selancar ombak PON XXI Aceh-Sumut 2024 tersebut sebanyak 49 orang yang berasal dari 14 provinsi.

PON XXI Aceh-Sumut dijadwalkan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada 9 September 2024 di Stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya Banda Aceh.

Baca juga: Sofbol putri Sultra cukur Bali 10-0, pelatih: Anak-anak sudah di titik maksimal

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024