Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Wali Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Suaidi Yahya melepas 232 calon jamaah haji (CJH) menunju embarkasi Banda Aceh.

Pelepasan calon haji di halaman Masjid Islamic Centre Lhokseumawe,  Sabtu malam itu dihadiri Ketua Majelis Pemusyarawatan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe Tgk Asnawi Abdullah dan sejumlah tokoh agama.

Suaidi mengharapkan kepada calon jamaah agar menjaga kesehatannya dengan baik supaya mampu melaksanakan rukun haji dan ibadah haji lainnya dengan sebaik mungkin agar memperoleh haji yang mabrur.

Selain itu, ia mengharapkan selama di Tanah Suci selalu memanjatkan doa supaya Kota Lhokseumawe selalu dilimpahi kasih sayang sehingga menjadi daerah yang makmur sejahtera dan  dijauhkan dari segala bahaya.

Sementara itu, secara terpisah Wali Kota juga mengharapkan supaya kuota calon jamaah haji untuk Aceh dapat ditambah. Hal itu mengingat, daftar tunggu CJH di Aceh, termasuk Kota Lhokseumawe mencapi 20 tahun.

"Kita sangat mengharapkan kepada pemerintah pusat agar ditambah kuota untuk Aceh, sudah pasti termasuk Kota Lhokseumawe, supaya tidak lama masa daftar tunggunya yang mencapai 20 tahun," harap Suaidi Yahya.

Selanjutnya, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Lhokseumawe, Boyhakki mengatakan, CJH asal Kota Lhokseumawe diberangkat dalam dua kloter.

Untuk kloter 12 sebanyak 97 orang diberangkat dengan CJH asal Sumatera Utara melalui embargasi Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh. Sedangkan untuk Kloter 7 akan bergabung dengan CJH dari Aceh Utara dan Bireun, yang juga berangkat dari embargasi yang sama.


Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017