Staf Ahli Menkumham Bidang Hubungan Antar Lembaga Sucipto memberikan penguatan terkait pelaksanaan tugas dan fungsi serta reformasi birokrasi di lingkungan Kemenkumham Aceh.

Arahan disampaikan Sucipto di Aula Bangsal Garuda Kantor Kemenkumham Aceh di Banda Aceh, Kamis (3/10/2024).

Sucipto menekankan pentingnya seluruh pegawai Kemenkumham Aceh untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam memberikan pelayanan publik. 

Ia juga menyampaikan pesan penting dari Menteri Hukum dan HAM terkait pentingnya menjaga integritas dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas.

"Kemenkumham memiliki peran yang sangat strategis dalam penegakan hukum dan perlindungan HAM. Oleh karena itu, seluruh pegawai harus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," tegas Sucipto 

Penguatan ini dihadiri oleh pimti pratama, pejabat manajerial, Kepala UPT sekitar Banda Aceh, dan diikuti secara virtual oleh jajaran UPT di Aceh.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman menyambut baik kunjungan kerja Staf Ahli Menteri. Kunjungan ini bermanfaat untuk memberikan motivasi dan semangat baru bagi seluruh pegawai Kemenkumham Aceh.

"Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kami sesuai dengan arahan," ujar Meurah Budiman.

Selain memberikan penguatan, Sucipto juga melakukan peninjauan langsung ke pelayanan Kantor Imigrasi Banda Aceh pada MPP Banda Aceh

Dalam peninjauan tersebut, ia memberikan sejumlah masukan dan arahan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di UPT.

Pada hari sebelumnya, Staf Ahli Menkumham tersebut telah melakukan kunjungan kerja ke UPT yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, hingga Sabang. 
 

Pewarta: Redaksi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024