Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh menargetkan melakukan renovasi asrama putra mahasiswa yang berada di Kota Banda Aceh, ibu kota Provinsi Aceh pada tahun 2025.

“Terkait renovasi asrama putra Nagan Raya, sudah dianggarkan dananya melalui Dispora pada tahun 2025 mendatang,” kata Penjabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Aceh, Iskandar di Banda Aceh dalam taklimat diterima di Nagan Raya, Rabu.

Hal ini ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke Asrama Putra Nagan Raya di Banda Aceh.

Sedangkan tahun 2024 ini, kata dia, sedang berjalan renovasinya yaitu Asrama Putri Nagan Raya dan Asrama Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya.

Kedatangan Pj Bupati Iskandar disambut hangat oleh para pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) dan mahasiswa yang tinggal di Asrama Putra Nagan Raya.

“Kehadiran kami di sini merupakan bentuk perhatian kepada adik-adik mahasiswa karena masa depan Nagan Raya ada di tangan para pemuda-pemudi yang sedang menuntut ilmu,” kata Iskandar.

Saat meninjau berbagai fasilitas di asrama, termasuk kondisi aula, kamar, WC, dan dapur, Pj Bupati Iskandar juga mendengarkan penjelasan dari pengurus asrama mengenai lampu penerangan yang kurang maksimal serta masalah air yang sering kurang lancar.

“Hal-hal kecil seperti lampu dan masalah air ini, mulai besok akan segera ditindaklanjuti oleh Dispora. Kami pastikan minggu depan, saat kami tinjau kembali, tidak akan ada lagi keluhan seperti ini,” tegas Pj Bupati.

Selain itu, Pj Bupati Iskandar juga menyoroti pentingnya kebersihan di asrama. Ia berharap agar dilakukan kegiatan gotong royong pada hari Sabtu dan Minggu mendatang dengan melibatkan seluruh mahasiswa. 

“Dengan gotong royong, kita dapat menumbuhkan rasa memiliki dan tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan. Mari kita bersama-sama menciptakan lingkungan asrama yang bersih, sehat, dan nyaman," imbuhnya.l

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra), Muhammad Irsal Muhtazar menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pj Bupati Nagan Raya atas perhatian dan kepeduliannya dengan meninjau langsung kondisi asrama mahasiswa Nagan Raya.

"Kehadiran Bapak Pj Bupati tidak hanya menjadi memberikan semangat bagi kami, tetapi juga menegaskan komitmen nyata kepemimpinan beliau dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya generasi muda," kata Irsal.

Baca juga: Polres Nagan Raya tangkap kurir gelapkan uang COD Rp14,8 juta

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024