Pj Wali Kota Sabang Andri Nourman resmi melantik Irfani sebagai Pj Sekretaris Daerah Kota Sabang.

Andri mengatakan dirinya atas nama pemerintah daerah beserta jajaran dan masyarakat Kota Sabang mengucapkan selamat bertugas, Pj Sekda baru.

“Dengan harapan agar amanah yang telah dipercayakan dapat dijalankan dan diimplementasikan dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Andri dalam keterangan diterima di Banda Aceh, Kamis.

Pelantikan berlangsung di Aula Pulau Weh Kantor Wali Kota Sabang, pada Rabu (16/10) kemarin. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kamaruddin yang sebelumnya telah menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Kota Sabang.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini yang menjadi prioritas dan tanggung jawab bersama adalah mengawal kelancaran pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 hingga hari pemilihan.

"Sebagai sekretaris daerah, bapak Irfani punya peran, tugas dan tanggung jawab untuk menjaga netralitas seluruh ASN. Mudah-mudahan tugas ini dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga pada waktunya nanti kita akan mendapatkan kepala daerah atau Wali Kota Sabang yang benar-benar hasil pilihan kita semua," ujarnya.

Andri juga berpesan agar Pj Sekretaris Daerah Kota Sabang saat ini dapat meningkatkan koordinasi dan sinergi, menjalin kerja sama yang baik dengan seluruh perangkat daerah untuk mencapai tujuan bersama, serta menghasilkan inovasi-inovasi yang memberikan dampak besar dalam organisasi.

"Saya juga berharap Pj Sekretaris Daerah mampu memimpin dan berkoordinasi dengan perangkat daerah dalam menjalankan kewenangan publik secara optimal. Serta dapat terus meningkatkan pengawasan dalam melaksanakan tugas bersama membangun Kota Sabang," ujarnya.

Baca juga: DPMPTSP Sabang bikin inovasi Kilat dan canangkan zona integritas

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024