Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Aceh, menerima bantuan logistik bagi masyarakat korban banjir dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebagai upaya membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Bantuan logistik ini diharapkan dapat digunakan secara efektif oleh masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam situasi darurat pasca-bencana," kata Penjabat Bupati Nagan Raya, Iskandar dalam keterangan diterima di Aceh Barat, Sabtu.

Ada pun bantuan yang diterima tersebut diantaranya terdiri dari 18 paket peralatan dapur, 60 paket kebutuhan keluarga, 75 paket selimut, serta sembilan unit tenda keluarga portabel dan 50 unit tenda gulung.

Menurutnya, bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Sentra "Darussa'adah" di Aceh Besar, Kemensos RI Susi Mulyati yang disalurkan melalui perwakilan Tagana Aceh, Rizki.

Iskandar mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kemensos RI yang telah memberikan perhatian cepat terhadap situasi bencana yang melanda wilayah Nagan Raya.

“Kami sangat mengapresiasi langkah cepat dari Kemensos RI. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak dan membantu mereka dalam proses pemulihan,” katanya.

Dengan adanya bantuan ini, Pemkab Nagan Raya berharap dapat lebih optimal dalam memberikan dukungan kepada warga yang terdampak bencana, serta memperkuat sinergi antara pemerintah daerah dan pusat dalam menghadapi tantangan bencana di masa mendatang.

Melalui langkah ini, Pemkab Nagan Raya menunjukkan dedikasi dalam memastikan kesejahteraan masyarakatnya, serta kesiapan dalam menghadapi berbagai risiko bencana yang mungkin terjadi.

"Diharapkan ke depan, dukungan serupa akan terus berlanjut untuk memperkuat ketahanan masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada," demikian Iskandar.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024