Sebanyak 25.767 peserta mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) berbasis computer asisted test (CAT) bagi formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh.

“Ujian SKD Kemenag di Aceh dilaksanakan pertama kali pada Jumat, 18 Oktober 2024 di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat,” kata Kepala Kantor Kemenag Aceh Azhari di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan pelaksanaan ujian SKD formasi CPNS Kemenag Aceh tersebut dibagi dalam empat titik mulai 18 Oktober - 10 November mendatang. 

Empat titik ini di antaranya, Hotel Portola Tiara Meulaboh, Aceh Barat, Hotel Parkside Gayo Petro, Takengon, Aceh Tengah, Hotel Royal Idi, Idi, Aceh Timur, dan Hotel Madinatul Zahra, Lampeunerut, Aceh Besar.

Menurut Azhari, pelaksanaan SKD di Aceh Barat diikuti 3.010 peserta dan dilaksanakan mulai 18-26 Oktober 2024. Kemudian, di titik ujian wilayah Aceh Tengah diikuti 2.736 peserta dan dilaksanakan mulai 19-26 Oktober 2024.

Selanjutnya di Idi, Aceh Timur diikuti 4.677 peserta dan dilaksanakan mulai 19-25 Oktober 2024. 

“Terakhir di Lampeunerut, Aceh Besar diikuti 15.344 peserta dan dilaksanakan mulai 27 Oktober- 10 November 2024,” katanya.

Azhari meminta para peserta untuk hadir satu jam lebih cepat dari jadwal pelaksanaan ujian, sebab ada tahapan pemeriksaan kelengkapan dokumen peserta yang dilakukan panitia, arahan dari panitia serta pengambilan PIN ujian.

“Kami meminta para peserta SKD Kemenag diimbau untuk membaca kembali persyaratan yang harus dipenuhi saat mengikuti ujian, sebagaimana yang telah diumumkan,” katanya.

Baca juga: SKD CPNS dimulai, ini pesan Kakanwil Kemenkumham Aceh

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024