Sebanyak 750 pemancing memastikan akan ikut andil bagian dalam ajang Kutaraja Fishing Tournament yang akan berlangsung di Tanggul Laut Kilometer Nol Kota Banda Aceh.

“Kami  tidak menyangka antusiasme masyarakat sangat tinggi untuk andil bagian dalam lomba memancing yang kita gagas ini. Awalnya panitia hanya menyediakan 500 tiket dan menambah menjadi 750 peserta,” kata Ketua TRB, Amru,

 Ia menjelaskan tingginya minat masyarakat untuk menyalurkan hobinya tersebut karena sudah lama perlombaan memancing tidak di gelar di Kota Banda Aceh, sehingga saat ada perlombaan yang digelar maka semua penghobi menangkap ikan tersebut andil bagian dalam perlombaan itu.

Baca: Pemancing dapat ikan raksasa dari sungai Tamiang, sampai ditarik dua orang

“Saat ini juga masih ada yang meminta penambahan peserta, namun kita belum berani mengambil risiko untuk menambah jumlah peserta, mengingat lokasi dan kenyamanan peserta nanti saat mengikuti lomba,” katanya.

Ketua Panitia Riko Setyawan mengatakan kegiatan lomba memancing yang berlangsung pada 27 Oktober 2024 tersebut memperebutkan hadiah dengan total Rp30 juta. Kegiatan tersebut turut didukung toko pancing dan komunitas pemancing di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Adapun untuk untuk lomba memancing yang akan berlangsung di Nol Kilometer Banda Aceh tersebut akan mempertandingkan dua kelas yakni umpan organik atau tradisional dan kelas umpan mainan atau sport fishing.

Ia menambahkan kegiatan tersebut juga bagian untuk menyemarakkan dan menghidupkan gairah mancing pinggiran laut dengan Tema Menjalin kebersamaan untuk menjaga kelestarian laut.

Baca: Seorang pemancing tewas tersambar petir
 

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2024