Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Dua anggota DPR Aceh periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dan Fraksi Partai Golkar diganti karena mengundurkan diri.

Pergantian antarwaktu dua anggota legislatif tersebut berlangsung dalam rapat paripurna istimewa DPR Aceh di Banda Aceh, Rabu.

Rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin Ketua DPR Aceh Muharuddin. Dan diikuti para anggota dewan. Rapat juga dihadiri Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah beserta para pejabat Pemerintah Aceh.

Adapun dua anggota DPR Aceh yang diberhentikan tersebut yakni Tgk Mahyaruddin Yusuf dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera dan  Hj Fauziah HM Daud dari Fraksi Partai Golkar
    
Tgk Mahyaruddin Yusuf digantikan oleh H Muslim M Daud yang berasal dari Daerah Pemilihan Aceh Tamiang dan Kota Langsa. Sedangkan Hj Fauziah HM Daud digantikan oleh Said Dahlawi dari Daerah Pemilihan Kabupaten Bireuen.

Hj Fauziah HM Daud mengundurkan diri karena mengikuti suaminya Saifannur dilantik menjabat Bupati Bireuen periode 2017-2022. Sedangkan, Tgk Mahyaruddin mengundurkan diri karena kesibukan lainnya.

Ketua DPR Aceh Muharuddin mengharapkan kepada dua anggota legislatif pengganti segera beradaptasi dengan tugas-tugas kedewanan. Sebab, tugas dewan ke depan semakin berat dan kompleks.

"Banyak tugas yang akan dijalani. Di antaranya menyelesaikan program legislasi serta pembahasan anggaran 2018 maupun anggaran perubahan 2017 yang sedang berlangsung," kata dia.

Muharuddin juga mengharapkan, kehadiran dua anggota dewan yang baru tersebut mampu meningkatkan kinerja DPR Aceh. Apalagi, dua anggota sebelumnya mampu memberikan kinerja terbaiknya di lembaga legislatif tersebut.


Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017