Lhokseumawe (ANTARA Aceh) - Wakil Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Wadanpusterad) Brigjen TNI Joko Warsito meresmikan SMP Merdeka di daerah pedalaman Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Peresmian SMP binaan Kodim 0104/Aceh Timur di Desa Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih tersebut dilakukan pada Rabu (20/9) yang turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,  Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Syamaun.

Wadan Pusterad mengatakan, pendidikan memiliki arti penting dalam menyiapkan generasi bangsa ke depan yang lebih baik.

Bahkan, lanjut dia, dirinya mengaku bangga dapat meresmikan SMP Merdeka yang merupakan binaan Kodim 0104 Aceh Timur.

"Saya merasa terhormat bisa meresmikan SMP Merdeka ini, yang mana nantinya bisa memberi pendidikan kepada masyarakat dan generasi bangsa yang berada di sekitar lingkungan sekolah," ujarnya.

Sementara itu, Camat Simpang Jernih Sopian mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI, Pertamina dan juga masyarakat yang telah membantu mendirikan SMP Merdeka.

Bahkan pada kesempatan itu, ia mengharapkan dapat dibangun akses jalan darat di kawasan tersebut menuju ke kota kecamatan.

"Saya selaku Camat Simpang Jernih sangat berterima kasih kepada pihak TNI, Pertamina, dan masyarakat yang telah membantu mendirikan SMP Merdeka ini, kedepannya TNI diharapkan mau membantu kami warga masyarakat Desa Tampur Paloh lewat Bhakti TNI untuk membangun jalan darat menuju kota," harapnya.

Usai melakukan peresmian SMP, selanjutnya Wadanpusterad yang didampingi Danrem 011 Lilawangsa dan rombongan Tim Penilai Binter bersama Komunitas Trail gabungan dari Aceh Timur dan Aceh Tamiang meninjau lokasi Komplek perumahan Desa Tampur Paloh binaan Kodim Aceh Timur, yang disambut oleh masyarakat setempat dengan tarian Gayo serta dilanjutkan dengan acara tepung tawar oleh tokoh masyarakat kepada rombongan.

Pewarta: Mukhlis

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017