Meulaboh (ANTARA Aceh) - Sebanyak 236 atlet se-Aceh ambil bagian pada kejuaraan bulutangkis di Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat dalam rangka HUT ke-72 TNI.

Dandim 0105/Aceh Barat, Letkol Inf Herry Riana saat membuka kegiatan itu di Meulaboh, Rabu malam menyatakan, kejuaraan berhadiah Rp25 juta itu dibagi empat kelas, yakni kelas A 16 pasangan, kelas B 30 pasangan, kelas C 40 pasangan dan kelas D 32 pasangan.

"Turnamen ini merupakan rangkaian untuk mengisi HUT TNI tahun 2017, yang bertujuan sebagai alat pemersatu bagi masyarakat Kabupaten Aceh Barat dengan seluruh Aceh yang mengikutinya," sebut Dandim Herry.

Dandim Herry mengajak organisasi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Aceh Barat, untuk serius dan fokus terhadap pembinaan terhadap atlet bulu tangkis di daerah agar semakin banyak muncul pemain berprestasi.

Dandim Herry menyatakan bangga dengan adanya atlet berprestasi berasal dari Aceh, seperti Nazura Trisyah yang menjadi satu-satunya pemain bulu tangkis asal Aceh yang terpilih untuk tingkat nasional dan mendapatkan beasiswa dari PB Jarum.

"Karena itu saya mengajak PBSI Aceh Barat untuk serius dan fokus terhadap pembinaan bulu tangkis agar ada dari anak-anak muda kita yang dapat mengikuti jejak dari Nazura Trisyah," imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, melalui turnamen bulu tangkis tersebut diharapkan dapat semakin memperkokoh persatuan dan kesatuan dengan masyarakat serta dapat menambah rasa cinta Tanah Air dan bangsa.

Dandim Herry berpesan, kepada pemain untuk menjunjung tinggi nilai sportifitas sehingga menghasilkan suatu bentuk kemenangan yang murni. Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pertandingan perdana.

Sementara itu Ketua panitia pelaksana Yusaini Yunus menyampaikan, kegiatan turnamen kejuaraan bulu tangkis ini merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut HUT TNI ke 72 di wilayah jajaran Korem 012 Teuku Umar.

Tujuan diselenggarakannya kejuaraan bulu tangkis ini, juga untuk mengenang dan meneladani nilai-nilai perjuangan bangsa dan meneladani sikap patriotik kesuma bangsa.

"Dengan demikian akan semakin mempererat hubungan silaturrahmi elemen bangsa dan mengembangkan bakat, minat dan potensi bangsa melalui olah raga cabang bulu tangkis," katanya menambahkan.


Pewarta: Anwar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017