Singkil (ANTARA Aceh) - Tim Kesehatan Tentara Manunggal Membangun Desa(TMMD) Kodim 0109/Singkil kali ini mendatangi tiap-tiap rumah masyarakat dan menyiapkan pos Kesehatan, kepada Masyarakat Desa Lae Riman,  Kecamatan Simpang kanan,  Kabupaten Aceh Singkil guna memberikan pelayanan gratis. 

Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan SH kepada wartawan Selasa(03/10) di Singkil, mengatakan pelayanan Kesehatan gratis adalah salah satu program non Fisik TMMD ke 100 yang diselenggarakan di Desa Lae Riman. 

"Selain fokus terhadap kegiatan Fisik, Kegiatan Satgas TMMD ke-100 Kodim 0109/Singkil juga melaksanakan kegiatan non Fisik berupa, memberikan pelayanan pengobatan secara gratis terhadap warga Masyarakat Desa Lae Riman," ujar Kapti Hertantyawan.

Dikatakannya, tim Kesehatan TMMD selama mendirikan Pos Kesehatan, sudah ada sejumlah warga masyarakat pasien yang mengeluh sakit seperti sakit gigi, sakit kepala, flu dan demam. mereka langsung mengunjungi posko TMMD untuk memeriksakan kondisi kesehatannya kepada tim Kesehatan Satgas TMMD. "Setelah diperiksa pasien diberikan obat  tanpa dikenakan tarif imbalan apapun sesuai dengan sakit yang diderita," tutur Kapti Hertantyawan. 

Keesokan harinya, tambah Kapti Hertantyawan, tim Kesehatan berkunjung kerumah warga yang sudah berobat untuk mengecek kembali kesehatannya apakah sudah  membaik. Selain itu tim Kesehatan TMMD juga menerima panggilan kerumah-rumah  warga yang mengeluhkan sakit. 

Salah satu warga Desa Lae Riman Aidil(36), yang mendapatkan pengobatan gratis dari Tim Satgas TMMD, kepada wartawan menuturkan, merasa sangat tertolong dan sangat mengapresiasi dengan adanya pelayanan Kesehatan Yang dibuka oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD.

"Warga yang mengalami sakit  selama ini jika ada warga yang sakit masyarakat harus menempuh jarak yang lumayan jauh berkilo - kilo meter untuk berobat ke Puskesmas Kecamatan Simpang Kanan maupun ke Puskesmas Kecamatan Gunung Meriah karena didesa itu belum ada Puskesdes. 

"Semoga kedepan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil, mau membangun pos Kesehatan di Desa Lae Riman agar warga Desa Lae Riman tidak lagi terlalu jauh untuk berobat," katanya. 


Pewarta: Khairuman

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017