Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Bupati Aceh Timur Hasballah M Thaib meninjau rencana lokasi pengeboran minyak dan gas bumi (migas) Alur Siwah 9 di Gampong Alur Siwah Serdang Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kunjungannya ke aktivitas penyiapan pengeboran sumur Alur Siwah 9 pada Kamis di Aceh Timur tersebut, Hasballah melakukan pengecekan langsung rencana lokasi pengeboran Medco E&P Malaka.

"Kami berharap Aceh Timur dapat lebih dikenal oleh dunia dengan adanya kegiatan Medco E&P Malaka," kata Hasballah.

Kunjungan orang nomor satu di kabupaten tersebut ke lokasi rencana pengeboran migas milik Medco E&P Malaka juga bagian memastikan kegiatan pengeboran dapat terlaksana dengan aman, baik secara lingkungan maupun sosial.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Aceh Timur turut didampingi Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UKMÿ Reza Rizky, staf Dinas Pertambangan Hasdiansyah danÿ Direktur Utama PT Exspan Petrogas Intranusa (EPI) Andi Karamoy serta sejumlah pekerja Medco E&P Malaka.

Operations Support Manager Ali Hamzah mengatakan Perusahaan berharap seluruh pihak yang terlibat dalam proyek pengembangan gas Blok A tersebut dapat bekerja dengan semangat yang sama, yaitu membangun Aceh Timur setaraf dengan kabupaten lainnya di Indonesia.

"PT Medco E&P Malaka menyampaikan apresiasi atas peninjauan yang telah dilakukan oleh Bupati Aceh Timur dan rombongan. Kunjungan ini merupakan bukti adanya perhatian dan dukungan Bupati kepada Medco E&P Malaka," katanya.


Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017