Tapaktuan (ANTARA Aceh) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Selatan, H Nasjuddin meminta kepada para pengusaha muda agar tidak hanya fokus pada pekerjaan proyek konstruksi, tapi diharapkan lebih kreatif dan inovatif menciptakan usaha mandiri.

"Sumber daya alam yang bisa diolah di Aceh Selatan ini melimpah ruah. Jika potensi ini mampu dikelola dengan baik, maka disamping akan membawa kemajuan bagi daerah juga mampu mendongkrak pendapatan bagi para pengusaha muda kita," katanya di Tapaktuan, Selasa.

Ketika membuka kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Aceh Selatan ke-IV menambahkan, sebagai wadah organisasi pengusaha muda, pihaknya berharap kepada HIPMI agar selalu menjadi mitra strategis pemerintah dalam rangka memajukan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sebelumnya, Ketua Umum HIPMI Furgan Firmandes mendukung penuh ajakan Pemkab Aceh Selatan agar keberadaan HIPMI di daerah itu dapat menjadi mitra strategis untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"HIPMI Aceh Selatan harus jadi mitra strategis pemerintah dalam peningkatan ekonomi masyarakat, maka oleh karena itu mohon diberikan ruang dari pemerintah kepada pengurus HIPMI Aceh Selatan agar bisa melakukan kegiatan untuk menuangkan bakat dan seluruh kemampuannya sebagai bagian dari pengabdian untuk masyarakat dan daerah," kata Furgan.

"Melalui momentum ini kami juga berharap kepada Sekda agar merangkul pengusaha-pengusaha muda yang ada di daerah ini, mereka-mereka ini masih energik, sangat potensial untuk dimanfaatkan," tegas Furgan.

Sementara itu, Ketua BPC HIPMI Aceh Selatan Ferizal S Salami, mengatakan tiga tahun yang lalu melalui Muscab dia telah dipercayai oleh teman-teman menjadi ketua umum.

"Kami yang akan segera demisioner berpesan kepada ketua umum yang akan terpilih nanti untuk mengangkat harkat dan martabat HIPMI Aceh Selatan agar lebih baik lagi ke depannya," pinta Ferizal.

Pewarta: Hendrik

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017