Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Anggota Komisi VI DPR Fadhlullah meminta semua pihak untuk segera duduk bersama guna menyelesaikan pembangunan kembali PT Semen Indonesia Aceh yang terhenti pembangunannya akibat persoalan tanah.

"Kami minta kepada Pemerintah Aceh, Kabupaten Pidie dan juga PT Samana Citra Agung untuk segera duduk bersama guna menyelesaikan persoalan tanah yang mengakibatkan PT Semen Indonesia menghentikan sementara pembangunannya di Kabupaten Pidie," kata Fadhlullah dihubungi di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Politisi Partai Gerindra itu guna mempercepat penyelesaian persoalan lahan antara PT Samana Citra Agung dengan masyarakat, sehingga proyek pembangunan pabrik semen di Kabupaten Pidie dapat berlanjut.

"Jika persoalan ini berlarut-larut dan belum adanya penyelesaian, juga akan merugikan daerah sebab pembangunan tersebut juga menjadi salah satu penilaian dari investor untuk berinvestasi di Aceh," katanya.

Menurut dia, apabila persoalan tersebut dapat segera dituntaskan maka proyek pembangunan pabrik semen yang memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat di Pidie khususnya dan Aceh umumnya dapat dilanjutkan.

"Kami berharap persoalan ini dapat segera dituntaskan sehingga target pembangunan yang telah ditetapkan dapat terwujud sesuai rencana," kata politisi yang akrap di sapa Dek Fad itu.

Ia juga menyarankan kepada PT Semen Indonesia agar proyek tersebut dapat dilanjutkan kembali sebab mereka akan lebih merugi sebab biaya yang dikeluarkan nantinya akan lebih besar. 

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017