Lhokseumawe, 19/1 (Antara)- Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum (Ikakum) Universitas Syuah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh Cabang Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara periode 2013-2017  , Senin.

Hadir pada acara pelantikan itu, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya, Wakil Wali Kota Lhokseumawe Nazaruddin, Bupati Aceh Utara M Thaib serta sejumlah kepala dinas dan badan dalam lingkungan pemerintah ke dua wilayah itu.

Ketua Ikakum Lhokseumawe dan Aceh Utara periode 2013-2017 Dasni Yuszar SH MM dan Sekretaris Zulkarnen SH sedangkan bendahara Nila Rufaida SH, sedangkan anggota Ikakum Lhokseumawe dan Aceh Utara secara keseluruhan berjumlah 179 orang.

Sementara itu, Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya mengatakan, kepada anggota Ikakum Lhokseumawe dan Aceh Utara sangat diharapkan kontribusinya dalam membangun daerah dan dalam kiprah profesinya mampu melahirkan produk-produk hukum yang lebih baik.

Lebih lanjut ungkap Suaidi Yahya, kehadiran Ikakum harus mampu memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di daerah terutama di bidang SDM hukum. Apalagi, sejumlah besar anggota Ikakum Lhokseumawe dan Aceh Utara memimpin sejumlah SKPD baik dalam lingkungan Pemkot Lhokseumawe dan Pemkab Aceh Utara.

Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib juga menambahkan, kehadiran intelektual di bidang hukum sangat dibutuhkan oleh pemerintah, karena keberadaannya berperan besar dalam melahirkan produk hukum daerah yang berkualitas dan dapat diterima oleh semua pihak.

Dikatakan, salah satu produk hukum yang dibuat untuk tujuan mengatur rakyat agar lebih baik, pada prinsipnya harus dapat diterima oleh akal. (muchlis)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014