Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Beragam program terus digelontorkan oleh Pemerintah Aceh melalui dinas terkait dalam upaya menjaga dan melindungi lingkungan Aceh tetap bersih dan aman bagi masyrakat yang tinggal di provinsi setempat.

Komitmen mewujudkan Aceh hijau tersebut juga disambut positif ioleh PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I dengan bekerja sama dengan PT Dunia Barusa guna mengurangi polusi udara di Aceh salah satunya melalui program Eco-Laboration.

Komitmen PT Pertamina dalam mendukung agar lingkungan di provinsi ujung paling barat Indonesia itu tetap bersih ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) Marketing Branch Manager Aceh PT Pertamina (Persero) Addieb Arselan dan Direktur Utama PT Dunia Barusa, Muhamad Hanafiah di Banda Aceh.

"Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen Pertamina dan PT Dunia Barusa dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup khususnya di Aceh," kata Marketing Branch Manager Aceh PT Pertamina (Persero), Addieb Arselan.

Ia menjelaskan setiap konsumen yang membeli Pertamax series dan Dex series minilmal Rp100 ribu akan mendapat pelayanan uji emisi secara gratis dan khusus pengguna Toyota mendapat pelayanan tune up gratis.

Selain memberikan layanan gratis untuk tune up dan uji emisi, konsumen yang sedang menunggu mobilnyanya ditangani oleh teknisi juga akan mendapat kopi gratis.

"Artinya, sambil menunggu mobilnya para konsumen akan dimanjakan dengan secangkir kopi gratis yang merupakan rangkai promo Kopikiranpertamax," kata Addieb.

Ia menyebutkan program tersebut akan berlangsung di 31 SPBU di Provinsi Aceh yang meliputi wilayah Banda Aceh, Aceh Tamiang, Kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Pidie Jaya, Pidie, Sabang, Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, dan SPBU Aceh Barat Daya.

Addieb yang turut didampingi SE Retail wilayah VII Lhoksemawe Anditya Anwar menambahkan program tersebut akan berlangsung dari 9 November hingga 31 Desember 2017.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan mengunjungi SPBU yang melaksanakan program ini. Ini merupakan yang pertama dan kemungkinan bisa dilanjutkan tergantung dari perkembangan," katanya.

Ia mengatakan hasil terhadap uji emisi yang dilakukan pihaknya tersebut nantinya juga akan dilaporkan kepada instansi terkait dan pihaknya juga memberikan arahan terhadap mobil yang telah mengikuti uji emisi.

Ia juga berharap agar masyarakat Aceh dapat memanfatkan kesempatan tersebut dengan mengunjungi SPBU yang menjadi tempat dilaksanakan program kerja sama antara PT Pertamina dengan PT Dunia Barusa.

Direktur PT Dunia Barusa, Muhammad Hanafiah menyatakan tune up gratis yang diberikan tersebut dikhususkan kepada konsumen Toyota dan ini merupakan bagian dari pemberian layanan terbaik kepada pelanggan.

"Tune Up gratis khusus pengguna Toyota ini ditangani oleh teknisi yang mumpuni dan telah bersertifikat. Kami juga berkomitmen untuk mendukung Aceh hijau," katanya.

Irwansyah salah seorang warga Aceh Besar memberikan apreasisi terhadap kegiatan yang dilakukan Pertamina bersama PT Dunia Barusa tersebut dalam mendukung lingkungan tetap bersih.

''Program ini juga sangat membantu masyarakat terutama dalam mengontrol emisi yang dihasilkan oleh setiap kendaraan motor yang ditumpangi,'' katanya.

Ia berharap program tersebut dapat dilakukan secara berkelanjutan sebab dalam pelaksanan program tune up misalnya yang dilakukan di SPBU para konsumen tidak perlu membutuhkan waktu berlama menunggu.

''Kami juga berharap PT Pertamina nantinya juga dapat menggagas service gratis dan juga program yang telah dilakukan dapat terus berlanjut bisa saja dilakukakan tiga bulan sekali,'' kata Irwansyah.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017