Banda Aceh (ANTARA Aceh) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I Branch Aceh memastikan seluruh persediaan bahan bakar minyak khusus (BBK) tersedia dengan baik di seluruh kawasan di provinsi setempat.

''Alhamdulillah persiaan BBK khususnya tersedia dengan baik di Aceh dan turut didukung oleh sarana dan prasarana pendukung dalam penyaluran ke setiap kawasan,'' kata Area Sales Manager PT Pertamina Aceh, Bagus Handoko di Banda Aceh, Kamis.

Ia menyebutkan persedian BBK di lima Terminal  Bahan Bakar Minyak (TBBM) yang ada di Aceh masing-masing Pertalite 3.340 Kl dapat memenuhi kebutuhan sampai 24 hari dengan kebutuhan per hari sebanyak 141 Kl.

Selanjutnya untuk Pertamax persediaan yang ada sebanyak 3.315 Kl dapat memenuhi kebutuhan tujuh hari dengan konsumsi per hari 444 KL dan untuk varian lainnya Dexlite serta Pertamax Turbo persediaanya juga mencukupi kebutuhan konsumen.

''Kami pastikan bahwa seluruh persediaan tersedia dengan baik di Aceh dan konsumen tidak perlu khawatir akan persediaan BBK khususnya,'' katanya.

Ia mengatakan pihaknya juga akan melakukan penambahan dan juga mendatangkan stok sesuai dengan kebutuhan dari konsumen terutama terhadap bahan bakar khusus yang jini banyak digandrungi oleh masyarakat di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Bagus Handoko mengatakan seluruh stok tersebut tersimpan di lima Terminal  Bahan Bakar Minyak (TBBM) yakni Krueng Raya, Sabang, Simeulue, Meulaboh dan Lhokseumawe.

Dia menambahkan dalam mendukung pelaksanaan Sail Sabang pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi meningkatnya konsumsi bahan bakar.

Bagus Handoko menjelaskan dalam rangka menghadapi lonjakan permintan konsumen di Sabang khususnya, pihaknya telah menyiapkan persiapan premium sebanyak 923 kiloliter dan solar 1.013 Kiloliter.

''Kita telah menyiapkan persediaan bahan bakar sebagai antisipasi lonjakan permintaan konsumen dan jumlah ini melebihi dari permintaan normal di Sabang khususnya,'' katanya.

Ia menyebutkan untuk konsumsi premium per hari di Sabang sebanyak 25 Kiloliter dan solar 40 kiloliter per hari.

Ada pun prediksi lonjakan permintaan bahan bakar minyak dalam pelaksanaan Sail Sabang konsumsi untuk Premium akan naik 60 kiloliter dan untuk solar naik menjadi 70 Kl per hari.

''Artinya, stok yang ada melebihi dari jumlah peningkatan konsumsi bahan bakar dan posisinya aman. Ini merupakan wujud dan komitmen PT Pertamina hadir untuk negeri dan memastikan seluruh bahan bakar tersedia dengan baik di setiap pelosok negeri,'' katanya.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017