Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Pemerintah Kota Banda Aceh menyatakan siap untuk memberikan kemudahan perizinan dalam mendukung program pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

"Kami siap memberikan kemudhan perizinan dan membangun koordinasi dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estat Indonesia (REI) Aceh dalam mewujudkan program pembangunan rumah murah yang telah dicanangkan Presiden Joko Widodo," kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di Banda Aceh, Jumat.

Pernyataan tersebut disampaikannya dalam pidato tertulis yang dibacakan Asisten II Setdako Bada Aceh, Iskandar di sela-sela membuka pameran perumahan, 8-10 Desember 2017 di Banda Aceh.

Ia mengatakan komitmen untuk memberikan kemudahan dan membangun koordinasi terutama dalam menyesuaikan dengan Rencana Tata Ruang Kota juga bagian mewujudkan kota dan perumahan yang layak huni bagi masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh itu.

"Kami juga bisa membangun kooordinasi yang lebih intensif lagi terkait dengan lahan-lahan untuk pembangunan perumahan dalam upaya mendukung pengembagan kota di masa mendatang," katanya.

Ia juga berpesan agar para pengembang yang tergabung dalam REI Aceh khususnya dalam membangun setiap komplek perumahan juga memikirkan prasana yang memadai seperti sarana jalan yang luas dan juga sanitasi sehingga menjadi perumahan layak huni.

Ia juga berharap agar RI Aceh dapat mengembangkan pembangunan perumahan di Banda Aceh dan sekitarnya dengan harga terjangkau sehingga pembangunan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Pelaksanaan pameran perumahan ini juga dapat memberikan edukasi kepada masyarakt seperti pembangunan type rumah murah dan juga rumah mewah," katanya.

Hal senada juga disampaikan Sekda Aceh Besar, Iskandar, pihaknya juga memberikan apreasisi terhadap pengembangan perumahan yang nantinya dapat memberikan dampak posisitif dalam pembangunan daerah.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017