Banda Aceh (ANTARA Aceh) - Sebanyak 376 taekwondoin usia 8-10 (katergori kadet) bertarung dalam kejuaraan memperebutkan piala Walikota Banda Aceh yang digelar di GOR KONI Aceh, Sabtu (23/12).

Kejuaraan taekwondo yang diikuti para atlet aceh dan Sumatera Utara ini akan berlangsung dua hari dan akan berakhir, Minggu (24/12).

Ketua Umum Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (pengprov TI) Aceh, Ilmiza Sa'aduddin Djamal menjelaskan kejuaraan ini  diikuti  376 Taekwondoin yang berasal dari 33 satuan latihan (Satlat) taekwondo. diantara 17 Satlat Banda Aceh, 12  kabupaten/kota di Aceh dan empat Satlat dari Sumatera Utara.

Ilmiza menyeutkan juara umum 1, 2 dan 3 akan diberikan hadiah berupa dana pembinaan Rp.5 juta, Rp.3 juta dan Rp.2 Juta plus piala tetap walikota Banda Aceh. Ke 376 atlet juga akan bersaing memperbutkan 86 medali emas, 86 medali perak, dan 172 medali perunggu. Setiap peserta juga diberikan sertifikat.

Ilmiza mengatakan  ajang ini digelar untuk menumbuhkan-kembangkan minat olahraga khususnya bela diri Taekwondo kepada anak-anak khususnya di Band Aceh. ''Terpenting lagi sebagai upaya untuk menghindarkan anak-anak kita dari kegiatan-kegiatan yang negatif'', ujarnya.

Sementara itu Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman SE, Ak yang membuka even ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengprov Taekwondo Indonesia Aceh yang telah menyelenggarakan kejuaraan  memiliki banyak manfaat ini.

''Selain berguna dalam pembinaan moral dan mental anak-anak kita, kejuaraan ini juga menjadi ajang silaturahmi para taekwondoin dari berbagai daerah'', katanya.

Aminullah berharap melalui kejuaraan ini akan lahir  atlet-atlet terbaik yang dapat membela nama baik Banda Aceh, Aceh, bahkan Indonesia pada event yang 

Walikota juga mengajak seluruh warga kota untuk menggalakkan olahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

''Dengan berolahraga secara rutin badan kita menjadi sehat, dan bagi anak-anak kita dapat menjauhkan mereka dari pengaruh Narkoba yang saat ini peredarannya sudah masuk ke segala lini.'' katanya.

Pewarta:

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017