Blangpidie (Antaranews Aceh) - Para nelayan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, mendapat bantuan 11 unit kapal penangkap ikan, sebagai upaya pemerintah daerah untuk mendorong peningkatan pendapatan mereka.

Kepala Dinas Kelauatan dan Perikanan Abdya, Mukhlis di Blangpidie, Rabu mengatakan, pemerintah daerah melalui dinasnya telah menyalurkan langsung bantuan tersebut agar kelompok nelayan penerima bisa langsung memanfaatkannya.

Mukhlis menerangkan, 11 unit kapal berkafasitas 3 gross ton yang diserahkan kepada kelompok nelayan di lokasi pantai Desa Mon Mameh, Kecamatan Setia, tersebut merupakan kegiatan pengembangan sarana dan prasarana tangkap sumber dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2017.

"Ke-11 unit kapal berkafasitas 3 GT yang kami serahkan kepada 11 kelompok nelayan itu salah satu bentuk keseriusan Pemkab Abdya dalam mendorong peningkatan ekonomi masyarakat nelayan di daerah ini," ujar dia.

Ia merincikan, kelompok nelayan yang diberikan kapal bantuan tersebut masing-masing dua kelompok nelayan di Desa Mon Mameh, Kecamatan Setia, yakni Kelompok Udep Beusare dan Kelompok Camar Setia.

Kemudian, empat kelompok di Kecamatan Susoh, masing-masing Kelompok Usaha Baru Desa Gelima Jaya, Kelompok Bintang Samudera dan Kelompok Bintang Fajar di Desa Padang Baru, dan Kelompok Pinang Jaya di Desa Pinang, Kecamatan Susoh.

Selanjutnya, Kelompok Ubena Pakat Desa Alue Sungai Pinang dan Kelompok Ujung Samudera, Desa Ujong Padang masing-masing berada di Kecamatan Jumpa dan Kelompok Sama Rata di Desa Blangpadang, Kecamatan Tangan-Tangan, serta Kelompok Adoe Nelayan di Desa Lhok Pawoh, Kecamatan Manggeng.


Pewarta: Suprian

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017