Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Aceh United Football Club (AUFC) yang promosi ke Liga II tahun 2018 meminang sejumlah pemain ternama asal Aceh yang saat ini bermain di beberapa klub nasional, guna memenuhi target ke Liga-I.

Ketua Umum sekaligus pemilik AUFC, Zaini Yusuf kepada wartawan di Banda Aceh, Rabu (27/12) malam mengungkapkan, sejumlah pemain yang direkrut diantaranya alumni tim Paraguay tersebut sudah memastikan bergabung, termasuk pelatih Simon Pablo Elissetche.

Selain merekrut sejumlah pemain Aceh, tim Aceh United juga akan ditangani Simon Pablo Elissetche yang pernah melatih PSSB Bireuen dan tim dari Timor Leste. Rekrutmen tersebut dilakukan untuk mencapai target promosi ke Liga I Nasional 2019.

Zaini menyebutkan para pemain Aceh direkrut kembali yaitu Syakir Sulaiman, Syahrizal (Celebes FC), Zikri Akbar (Mitra Kukar), Brian Muharram (Persih, Persikad Depok), Zulfadly, Ferry Komol (Persiraja ), Defri Riski (PSPS ),Wahyudi kiper 757 (Kepri), Busairi (Barito Putra),TM Nur Fadly (Borneo FC), Mursal (PSMS).

Ia mengatakan rekrutmen para pemain Aceh yang merumput di berbagai klub liga I dan II, untuk memperkuat Aceh United guna memenuhi target timnya promosi ke Liga I nasional tahun 2019.

"Masih ada beberapa pemain lainnya yang sedang kami incar dan masih nego," ungkapnya.

Penambahan pemain tersebut, untuk melengkapi skuad AUFC bermain di kompetisi Liga II/2018, mencapai target promosi ke Liga I tahun 2019.

"Semua pemain-pemain baru tersebut akan melengkapi pemain AUFC yang sukses juara tiga di Liga III/2017, sekaligus promosi ke Liga II/2018," jelasnya.

Kecuali itu, sebutnya, AUFC serius melakukan persiapan menghadapi Liga II tahun depan. "Latihan perdana akan dilaksanakan 8 Januari 2018, dipimpin pelatih Efendy HT di lapangan Stadion Harapan Bangsa (SHB) Lhong Raya, Banda Aceh," ujarnya.

Disebutkannya, pelatih Simon Pablo Elissetche baru tiba di Banda Aceh 14 Januari dan akan memegang tim, 15 Januari.

"Saya berharap talenta-talenta muda Aceh yang saat ini masih bermain di luar Aceh baik di Liga l atau ll agar dapat kembali ke klub asal Aceh di Liga II yakni Persiraja maupun AUFC," katanya.


Pewarta: Irman

Editor : Antara Aceh


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2017