Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh menargetkan kursi seluruh daerah pemilihan (dapil) untuk DPR Aceh pada Pemilu Legislatif 2019, terisi.

"Kami targetkan seluruh daerah pemilihan yakni sebanyak sepuluh dapil untuk DPRA memiliki minimal satu orang anggota legislatif pada Pemilu 2019," kata Ketua DPW PKS Aceh, Ghufran Zainal Abidin di Banda Aceh, Rabu.

Ia menjelaskan pada Pemilu Legislatif sebelumnya PKS hanya mampu meraih empat kursi dari sepuluh dapil pada Pemilu Legislatif 2014 dan pada Pemilu 2019 seluruh dapil tersebut harus ada anggota legislatif dari partai tersebut.

Ada pun daerah pemilihan yang tidak ada anggota dewan dari PKS pada Pemilu 2014 adalah Dapil Dua, Dapil Tiga, Dapil Lima, Dapil enam, Dapil delapan, dan Dapil sembilan yang meliputi diantaranya Aceh Singkil, Subulussalam, Aceh Selatan dan Aceh Barat Daya.

"Kami akan bekerja maksimal dengan seluruh kader yang ada di parlemen khusunya untuk memenangkan pemilihan umum pada 2019 sehingga nantinya dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat di parlemen," katanya.

Sebelumnya DPW PKS Aceh telah mengumumkan calon legislatif dari partai tersebut yang akan untuk DPR RI dan DPR Aceh. ada pun bakal calon anggota DPRA yang diusung partai tersebut diantaranya Ghufran Zainal Abidin, Muslim Daud, Zaenal Abidin dan Bardan Sahidi yang merupakan anggota DPRA yang masih menjabat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018