Kualasimpang (Antaranews Aceh) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Aceh Tamiang, Provinsi Aceh, menargetkan enam kursi DPRK pada Pemilihan legislatif (Pileg) 2019.

Ketua DPW PNA Aceh Tamiang Bustamam kepada wartawan di Kualasimpang, Sabtu mengatakan, target tersebut sepertinya tidak muluk dan sangat logis, mengingat partai lokal tersebut merupakan pendatang baru dipecaturan politik Aceh Tamiang.

"Kita sedang membuat strategi untuk menggapai impian kami tersebut, sangat logis. Konsolidasi, pemetaan, memperkuat basis sosial kemasyarakatan, sebab PNA lahir dari masyarakat dan untuk masyarakat Aceh dan Aceh Tamiang khususnya," jelas Bustamam.

Menurutnya, beberapa kecamatan sudah dikuasai oleh PNA, sebagai basis kantong suara.

Namun Bustamam masih merahasiakan mana-mana kantong suara sebagai basis pemenangan partai orange tersebut.

"Tolong sabar dulu, mana-mana basis suara kita, nanti terbaca peta politiknya. Namun saya pastikan seluruh dapil sudah terisi nominasi calegnya untuk berkompensi diajang Pileg 2019," ujarnya.

Kecuali itu, katanya, konsolidasi adalah hal terpenting untuk menyehatkan partai, agar mesin politik dapat bekerja secara maksimal dan terukur dalam merebut enam kursi yang ditargetkan pada Pileg 2019.


Pewarta: Syawaluddin

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018