Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar meminta Badan Pusat Statistik (BPS) di daerah setempat agar dapat meningkatkan kinerja seiring peresmiaan kantor baru instansi tersebut.

"Kantor baru harus diisi dengan semangat baru untuk melayani lebih baik," kata Shabel di sela-sela meresmikan Kantor BPS Kabupaten Aceh Tengah di Takengon, Selasa.

Ia menjelaskan dengan adanya kantor baru yang dibangun sejak 2015 dan diresmikan penggunannya pada pertengahan Januari 2018 tersebut dapat mendorong kinerja yang lebih baik di masa mendatang.

Pihaknya meyakini dengan peningkatan kinerja dan diringi semangat baru akan memberikan dampak positif dalam memberikan pelayanan dan juga kontibusi positif dalam pembangunan berbagai sektor di kabupaten berhawa dingin tersebut.

Pihaknya juga berharap dukungan dari semua pemangku kepentingan dalam ikut serta berperan aktif dalam mewujudkan berbagai program pembangunan yang telah dicanangkan sehingga upaya menyejahterakan masyarakat dapat tercapai di masa mendatang.

Kepala BPS Aceh Tengah, Mukhtaruddin mengatakan pembangunan gedung yang dimulai sejak 2015 tersebut merupakan bagian dari revitalisasi pelayanan statistik di daerah.

"Kami berharap dengan hadirnya kantor yang representatif ini dapat meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan sesuai harapan masyarakat di kabupaten ini," kata Mukhtaruddin.

Peresmian kantor BPS Aceh Tengah turut dihadiri sejumlah pejabat daerah terkait, perwakilan Kepala BPS Aceh, Kepala BPS Bener Meriah, Kepala BPS Bireuen, Kepala BPS Pidie Jaya dan tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Muhammad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018