Langsa (Antaranews Aceh) - Kementerian Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Jaringan Pemuda Kota Langsa, Provinsi Aceh, mengelar pelatihan kepemimpinan bagi generasi muda di Langsa, Rabu.

Ketua panitia, Muhammad Bayu Setiawan di lokasi acara gedung pertemuan Cakra Donya Langsa mengatakan, kerjasama tersebut merupakan program penguatan kapasitas kaum muda, khususnya mencetak pemimpin masa depan.

Menurut dia, pemerintah memiliki kewajiban memberikan bekal pelatihan "leadership" kepada generasi muda.

Inilah yang dikombinasikan oleh Jaringan Pemuda Kota Langsa melalui dukungan penuh anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Muslim SHI, MM.

"Kami berterima kasih kepada pihak kementerian atas kerjasamanya dan haturan yang sama tertuju pada anggota dewan Muslim yang mendukung penuh sehingga kemitraan bisa terwujud," sebut alumnus Fakuktas Ekonomi Universitas Samudra itu.

Disebutkan Bayu Setiawan, sebagai pemateri meliputi; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Langsa yang diwakili Kabid Kepemudaan Erniyanti, Ketua KNPI, Zulfan, politisi muda berbakat, Deli Novrizal dan pengusaha muda, H Faisal.

Ketua DPD II KNPI Kota Langsa, Zulfan dalam paparanya mengajak generasi milineal untuk memperkuat nilai-nilai keislaman, di tengah kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Ia mengatakan, kondisi kekinian dibutuhkan pemuda tangguh yang cerdas secara keilmuan dan tawaddu atas dinul Islam sebagai pedoman hidup masyarakat Aceh yang religius.

Sementara, politisi muda Partai Demokrat, Deli Novrizal menuturkan pentingnya regenerasi kepemimpinan yang harus dipersiapkan sedini mungkin.

"Estafet kepemimpinan bangsa harus dipersiapkan dari kader muda. Ini penting bagi keberlangsungan kaderisasi yang selaras dengan cita-cita pembangunan nasional," tutur mantan Ketua BEM Fakultas Teknik era 2005 ini.

Pewarta: Putra Zulfirman

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018