Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mendeklarasikan Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, sebagai Gampong Sehat Gemilang (GSG).

"Dengan gampong sehat ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan lingkungan sehingga tercipta gampong yang bersih, indah dan nyaman," kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman di Banda Aceh, Kamis.

Aminullah menyampaikan Gampong Sehat Gemilang merupakan suatu gerakan untuk mewujudkan gampong dengan kondisi masyarakatnya yang memiliki pengetahuan tentang kesehatan.

Selain Gampong Lamteh, program serupa juga akan dilakukan di seluruh gampong atau desa di Kota Banda Aceh. Dengan demikian, kualitas kesehatan masyarakat di ibu kota Provinsi Aceh ini menjadi lebih meningkat.

"Selain mampu mewujudkan lingkungan bersih, masyarakat diharapkan mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada untuk kelangsungan hidup, baik diri sendiri maupun orang lain," kata dia.

Aminullah Usman menyebutkan, Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya mengembangkan pelayanan kesehatan untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Kebutuhan masyarakat akan layanan yang bermutu dan berkualitas telah menjadi prioritas pemerintahan saya bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin," katanya.

Oleh karena itu, mantan Direktur Utama Bank Pembangunan Aceh ini mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran terhadap pentingnya kesehatan.

"Terapkan pola hidup sehat, mulai menjaga makanan, istirahat cukup dan berolahraga termasuk tidak membuang sampah dan air besar sembarangan," demikian Aminullah Usman. 

Pewarta: M Haris SA

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018