Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak hanya berperan sebagai pelayan bagi masyarakat tetapi juga harus menjadi teladan dilingkungan masing-masing.

"ASN harus menunjukkan sikap dan prilaku yang baik dalam bekerja dan di lingkungan tempat tinggal," kata Bupati Aceh Tengah, Shabela di sela-sela menjadi pembina apel gabungan ASN Aceh Tengah yang bekerja di lingkungan Kantor Pengasing di Aceh Tengah, Senin.

Ia menjelaskan prilaku dan sikap yang diperlihatkan dan diterapkan ASN alam setiap kegiatan baik dalam memberikan pelayanan dan berinteraksi dalam masyarakat akan memberikan hal positif dalam kehidupan bermasyarakat.

Karena itu ia mengatakan ASN bukan hanya menjadi pelayan bagi masyarakat, tapi juga mampu menempatkan diri sebagai teladan bagi masyarakat di daerah penghasil kopi arabica terbaik itu.

Selain menjadi taladan buat masyarakat, Shabela juga meningatkan para ASN untuk menjaga kebersihan kantor karena sebagian besar kantor pemerintah berada di lingkungan masyarakat.

Ia mengatakan sebagai pimpinan di daerah berhawa dingin tersebut, dirinya juga punya kewajiban memotivasi masyarakat untuk berperan aktif dalam pembangunan daerah.

"Mari kira bersama-sama membangun daerah ini sehingga upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," katanya.

ASN Aceh Tengah yang berkantor di Pegasing meliputi Dinas pangan, Dinas KB, PP dan PA, Dinas Perikanan, Dinas Perkim, Dinas PUPR, Dinas Pendidikan, Dinas Perdagangan, Dinas Pertanian, Dinas Kominfo, dan Kantot Camat Pegasing.

Pewarta: Muhamad Ifdhal

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018