Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan Pelor Lhong Raya Banda Aceh maju ke delapan besar kejuaraan sepakbola Keutapang Dua Club (KDC) setelah mengkandaskan  Gano FC  2 – 0 (2 – 0), di lapangan KDC, Banda Aceh, Jumat (26/1) sore.

Kekalahan yang diderita Gano FC yang juga tim dari Banda Aceh ini, maka terhentilah langkah di turnamen yang digelar dalam rangka HUT ke-54 klub Gampong Keutapang Dua ini.

Dua gol kemenangan Pelor diciptakan Wahyu menit 22 dan Lambak menit ke-30. Dengan kemenangan ini, Pelor menjadi tim yang ketiga lolos ke delapan besar kejuaraan yang memperebutkan hadiah total Rp30 juta.

Sebelumnya, sudah dua tim yang lolos ke delapan besar yaitu PSJ Jurong Peujera Banda Aceh dan Sinar Sukma, Sibreh, Aceh Besar. Laga ke-empat putaran kedua ini, Sabtu (27/1) di lapangan KDC, berhadapan Rambo FC dari Gampong Bayu, Darul Imarah, Aceh Besar melawan Jafpa FC Meunasah Manyang juga dari Aceh Besar.   .

Sementara itu, laga  Pelor  dengan Gano berlangsung dalam tempo sedang. Namun Pelor yang ditangani Iwan  lebih unggul dalam permaian 2 x 45 menit, sehingga serangan kerap membahayakan gawang Gano yang dikawal Cek Bus.

 Dalam permainan  tersebut, serangan silih berganti diperagakan kedua kesebelasan. Namun Derri dan kawan –kawan memiliki banyak serangan, sehingga tercipta dua gol di babak pertama. Kedudukan 2 - 0 untuk kemenangan Pelor ini bertahan hingga berakhirnya babak kedua.

Pewarta: Sudirman Mansyur

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018