Lhokseumawe (Antaranews Aceh) - Satuan Korem 011/Lilawangsa, Provinsi Aceh, mengelar latihan menembak dengan Simulator, yang dilaksanakan di GedungbTembak Denpal 18-2-01, Lhokseumawe.

Kegiatan yang diikuti ratusan prajurit TNI Morem 011/Lilawangsa dan satuan jajaran Dinas Jawatan itu dilakukan pada Jumat (26/1).

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, melalui Kasi Ops Rem 011/Lilawangsa Mayor Inf Valiyan mengatakan, materi menembak dengan menggunakan alat Simulator Shooting, merupakan kegiatan latihan minggu militer yang telah dijadwalkan pada bulan Januari 2018.

" Menggunakan simulator tersebut, sama seperti melaksanakan latihan menembak sesungguhnya dan dapat di implementasikan dalam bentuk latihan menembak reaksi cepat dan tepat pada sasaran," ungkapnya.

Lanjutnya, selain itu, pelaksanaan tembak reaksi yaitu dengan menampilkan sistem acak. Dimana, para peserta harus siap siaga dan siap untuk menembak tepat pada sasaran (target).

Sedangkan untuk mengetahui hasil nilai tembakan, dapat dilihat oleh masing-masing peserta setelah selesai pelaksanaan latihan menembak, sebut Kasi Ops Rem 011 LW tersebut.

Pewarta: Mukhlis

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018