Banda Aceh (Antaranews Aceh) - Kesebelasan PSJ Juroeng Peujeura menjadi tim pertama melaju ke semi final kejuaraan sepakbola Keutapang Dua Club (KDC).

PSJ melaju ke-semifinal setelah mempecundangi Japfa Meunasah Manyang dengan skor 2 – 1 ( 2 – 0 ) dalam laga delapan besar yang digelar di lapangan KDC, Keutapang, Banda Aceh, Rabu sore.

Dua gol kemenangan PSJ sekaligus mengantar ke semi final diciptakan  Yusbar menit ke-20 dan Andi Leo menit ke-25. Sedang gol Japfa dihasilkan oleh Ajuar menit ke-68.

Wahyudi dan kawaa- kawan lebih menguasai jalannya pertandingan partai pertama delapan besar.

Di menit-menit awal babak pertama, PSJ sering kali melakukan serang cepat, sehingga berhasil mencetak dua gol. Sebaliknya Japfa membalasnya dengan serangan balik, namun gagal mencetak gol.

Suatu serangan yang dibangun dengan apik, akhirnya Yusbar berhasil memperdaya kiper Japfa Osin menit ke-20.

Gol tersebut menyentak Sidik dan kawan-kawan, sehingga berusaha membalas lewat strategi menyerang balik yang cepat. Namun bola selalu saja kandas di baris pertahanan PSJ yang dikawal Yusbar, Arif dan parman.

Sebaliknya, hanya berselang lima menit dari gol pertama, para pemain-PSJ yang terus mengedalikan serangan kembali mencetak gol melalui tendangan Andi Leo menit ke-25.

Tertinggal 0 – 2,  para pemain tim dari Gampong Meunasah Manyang, Aceh Besar ini berusaha keras memperkecil kedudukan melalui serangan balik dengan umpan terobosan di menit-menit awal babak pertama, namun gagal menghasilkan gol.

Upaya Japfa mengejar ketetinggalan terus berlangsung menjelang penghujung babak kedua. Serangan balik yang dibangun lewat kerjasama yang rapi akhirnya memperkecil kekalahan, setelah Ajuar berhasil membobolkan gawang PSJ yang dikawal Takin menit ke-68.

Permainan di penghujung babak kedua tim dari Aceh Besar ini tetap memperagakan serangan silih berganti. Namun skor  2 – 1 bagi kemenangan PSJ tetap bertahan hingga wasit Aidil meniup pluit panjang.   

Delapan tim yang lolos ke pertandingan delapan besar hasil pertandingan putaran 16 besar yang berakhir, Selasa (30/1) yaitu PSJ Juroeng Peujeura, Japfa Meunasah Manyang, Sinar Sukma Sibreh, Almanar FC, Pelor Lhong Raya Banda Aceh, Ultra FC, Serantau FC dan Putra Cotglie.

Sementara itu, pertandingan partai kedua delapan besar, Kamis (1/2) di lapangan KDC berhadapan Sinar Sukma dengan Almanar. .  

Pewarta: Sudirman Mansyur

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2018